Pages

Filled Under:

DANAU HALLIER

Pink Lake adalah sebuah danau garam di wilayah Goldfields-Esperance Australia Barat. Danau ini tepatnya terletak sekitar 3 kilometer (2 mil) Barat Esperance dan dibatasi ke Timur oleh Pantai Selatan Highway.

Terletak di atas Kepulauan Recherce, Australia Barat, Danau Hillier memiliki pemandangan yang tak biasa, karena danau ini memiliki air berwarna pink. Dan jika, dilihat dari udara danau ini akan terlihat semakin mempesona, bila menjelang sore, pemandangan di sekitar danau akan semakin cantik, dengan rangkaian cahaya redup dari matahari yang mulai tenggelam.

Danau Hillier juga dikelilingi ribuan dengan pohon eucalyptus, plus hamparan pasir putih perbatasan antara danau dan laut yang tak jauh dari Danau Hillier.

Danau Hillier pertama kali ditemukan oleh seorang navigator Inggris bernama Matthew Flinders pada tahun 1802. Saat itu Flinders sedang melakukan pendakian gunung. Tapi setelah sampai di puncak yang cukup tinggi ia menemukan danau berwarna merah muda ini.

Berdasarkan hasil penelitian sementara, warna merah muda tersebut merupakan hasil dari hasil dari keseimbangan antara Dunaliella Salina dan halobacteria.

Keseimbangan ini terjadi setelah air danau mencapai tingkat salinitas yang lebih besar dari air laut, suhu yang cukup tinggi dan kondisi cahaya yang memadai disediakan, ganggang mulai menumpuk pigmen merah beta karoten.

Subhanallah. Tiada keindahan yang dapat dilihat oleh mata selain dari keindahan ciptaan Allah.....

0 komentar:

Post a Comment

Copyright @ 2013 dunia bugil islam.